Rabu, 29 Oktober 2014

Direhab Total, Kantor Lurah Kelapa Gading Barat Dipindahkan



Jakarta-Kantor Lurah Kelapa Gading Barat, di kompleks Kodamar TNI-AL, Jakarta Utara, direhab total. Agar pelayanan kepada masyarakat tetap dapat berjalan, saat ini operasional Kantor Lurah Kelapa Gading Barat dipindahkan ke sebuah Ruko sewaan di Jalan Boulevard Utara Blok PA, Nomor 19.

Lurah Kelapa Gading Barat, Sugiharjo Timbo mengatakan pelayanan kepada warga saat ini dipindahkan ke kantor sementara. 

Lebih lanjut dia menegaskan pelayanan kepada warga tetap berjalan dan tidak mengalami gangguan.

“Sudah sepekan pelayanan warga dipindahkan. Kelurahan itu sendiri memiliki luas 5.312 hektar dengan jumlah penduduk sebanyak 44.564 jiwa dan 13.568 kepala keluarga (KK). 

"Kantor kelurahan setiap hari rata-rata melayani administrasi 50 warga yang tersebar di 218 RT dari 22 RW," kata Sugiharjo, Rabu (29/10/2014). 

Sugiharjo menjelaskan, rehab gedung kelurahan memang mendesak dilakukan lantaran sudah berusia tua. Apalagi kondisi gedung sudah miring sehingga bisa membahayakan pegawai kelurahan dan warga lainnya.
Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Nana Hadiatna menjelaskan, semula proses pembongkaran gedung Kelurahan diundur sampai awal tahun depan. Namun, Senin (20/10) lalu,  adan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta mengeluarkan surat keputusan (SK) penghapusan gedung tersebut. 

proyek rehab total gedung senilai Rp 7 miliar itu akan berjalan mulai Juni tahun depan. Dengan batas waktu pengerjaan proyek 120 hari atau akhir September tahun depan. 

" Pembongkaran diperkirakan selesai 30 hari. Setelah itu kita menunggu lelang, mungkin sekitar Maret atau April nanti. Mudah-mudahan tahun depan langsung bisa dibangun," ujar Nana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar