Jakarta-Sebagai salah satu wujud dan tekad untuk terus memberikan pelayanan prima kepada warga Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara saat ini di kelurahan tersebut sudah terdapat dua kios indeks pelayanan prima.
Lurah Pademangan Timur, Kelik Sutanto menuturkan, kios indeks pelayanan prima yang ada di kantor kelurahan ini sebanyak 2 buah. Dimana satu kios berisi informasi umum berkaitan jenis pelayanan dan persyaratan yang harus di lengakpi oleh warga saat hendak mengurus pelayanan di kantor kelurahan, dan satu kios lagi di gunakan untuk mengukur kualitas pelayanan yang di berikan aparat atas pelayanan yang diberikan kepada warga.
Lurah Pademangan Timur, Kelik Sutanto menuturkan, kios indeks pelayanan prima yang ada di kantor kelurahan ini sebanyak 2 buah. Dimana satu kios berisi informasi umum berkaitan jenis pelayanan dan persyaratan yang harus di lengakpi oleh warga saat hendak mengurus pelayanan di kantor kelurahan, dan satu kios lagi di gunakan untuk mengukur kualitas pelayanan yang di berikan aparat atas pelayanan yang diberikan kepada warga.
"Kios pelayanan tersebut sengaja diadakan oleh pihak kelurahan sebagai bagian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Pelayanan prima menjadi bagian yang tak terpisah dari aparat Kelurahan Pademangan Timur,"terang Kelik Sutanto.
Hasan (30), warga RW 01 yang hendak mengurus persyaratan pembuatan KTP mengaku sangat terbantu dengan adanya kios pelayanan itu.
"saya bisa tau apa yang harus dilengkapi saat mengurus indetotas kependudukan, selain itu petugas di ruang PTSP juga ramah dan sangat membantu warga dengan memberikan penjelasan yang cukup jelas tentang segala hal yang berkaitan dengan pelayanan yang ada di kelurahan ini,"ujar dia.
Pejabat sekarang yang dibutuhkan adalah berpihak kepada masyarakatnya, seperti yang dilakukan oleh Lurah Pademangan Timur Kelik Sutanto, beliau sudah berhasil membuktikan keberpihakannya kepada masyarakat dengan membuat kios berisi informasi berkaitan dengan persyaratan dan cara pengurusan suruat surat.
BalasHapusIni merupakan keberhasilnya ( Kelik Sutanto ) disetiap kelurahan yang ia pimpin selalu membuat inovasi dan terobosan yang positif, seperti ketia beliau menjabat di kelurahan semper barat, beliau meluncurkan SMS Gate Way yang bertujuan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, pengurus RT dan RW serta LMK untuk dapat langsung mengakses informasi pelayanan, informasi kegiatan bahkan masyarakat, RT,RW dan LMK dapat langsung menyampaikan usulan, aspirasi, komplain maupun uneg uneg kepada pihak pemerintah kelurahan dengan mudah, murah, dan cepat yaitu melalui SMS Gate Way....
Selamat dan sukses untuk Lurah Kelik Sutanto, ini merupakan catatan positif untuk kami semua,...semoga semakin sukses....( Katua Rohman, LMK Kel. semper Barat )