Kamis, 27 November 2014

142 Bangunan Bermasalah Dibongkar Sudin P2B



Jakarta-Sebanyak 142 bangunan bermasalah di Jakarta Utara ( Jakut ) dalam November 2014 telah dibongkar Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban ( Sudin P2B ) Jakarta Utara (Jakut).

Menurut Kepala Seksi Penertiban dan Pengawasan Bangunan Sudin P2B Jakut, Isbandiyanto bangunan yang dibongkar sebanyak 142 bangunan tersebut tersebar di  6 kecamatan Jakut.

“Dari 142 bermasalah tersebut, hanya 59 diantaranya yang dibongkar oleh Sudin P2B Jakarta Utara,”kata Isbadiyanto, saat disela-sela sidang yustisi bangunan bermasalah, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.
Untuk bangunan bermasalah yang telah dibongkar pihak Sudin P2B Jakut  di 6 kecamatan dengan perincian,  Kecamatan Penjaringan 10 bangunan, Pademangan (22), Tanjung Priok (25), Koja (20), Kelapa Gading (1), dan Cilincing (5).

“Kami telah berupaya meningkatkan pemahaman warga soal IMB. Namun, sampai saat ini warga banyak yang belum mengerti pentingnya IMB. Bahkan warga terang-terang membangun tanpa mengurus IMB,  padahal kami telah mengeluarkan surat peringatan (SP), menyegel, bila masih belum mengurus IMB dan tetap melaksanakan pembangunan, maka kami akan bongkar.

Dalam aturan UU Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung dan Perda Nomor 7 Tahun 2010 tentang Bangunan Gedung, dan Perda Nomor 128 Tahun 2012 tentang Pengenaan Sangsi Pelanggaran Bangunan Gedung disebutkan bahwa warga yang melanggar aturan saat membangun dapat dikenakan sanksi administrasi dan pidana,"ungkap dia.

Dalam kesempatan itu juga, dia juga berharap, untuk tahun mendatang agar tidak ada lagi masyarakat yang melanggar ketentuan dalam mendirikan bangunan, serta diharapkan masyarakat semakain sadar untuk mengurus Izin Mendirikan Bangunan ( IMB ) sebelum mendirikan bangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar