Kamis, 01 Januari 2015

Bersihkan Sampah Tahun Baru, Kerahkan Petugas Kebersihan



Jakarta-Usai perayaan malam tahun baru, sampah-sampah masyarakat dipastikan akan menggunung. Untuk itu, di wilayah Jakarta Utara, telah disiagakan petugas kebersihan dan truk sampah.

Dalam kesempatan tersebut turut pula diberikan penghargaan kepada para penyapu jalan dan supir teladan sekaligus turut pula diberikan doorprice bagi aparat sudin kebersihan dan penyerahan simbolis perangkat kebersihan secara simbolis.  

"Biasanya malam tahun baru itu banyak sampah, ini biar besok paginya masyarakat tidak lihat sampah lagi," kata Plt Wali Kota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, dalam Apel Bersama “Persiapan Untuk  Mengatasi Sampah Paska Perayaan Malam Tahun Baru 2015” di Kantor Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Rabu (31/12/2014) malam.

Di hadapan para peserta apel, Tri Kurniadi mengungkapkan kebanggaannya kepada para petugas kebersihan yang telah menjaga kebersihan di masyarakat terutama Jakarta Utara.

Dikatakan, petugas kebersihan, Anda adaalh pekerjaan yang mulia, karena melayani masyarakat. Untuk itu, kepada para petugas kebersihan harus tetap bekerja bersungguh-sungguh, ikhlas, dan profesional.

"Ini tugas yang mulia, Jadi petugas apapun di dunia ini, lakukanlah itu dengan sungguh-sungguh, ikhlas, dan profesional. Sampah berbentuk apapun harus diangkat," katanya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara, Zainuri menuturkan, petugas kebersihan akan disebar di sejumlah titik yang dipadati masyarakat saat merayakan malam tahun baru.

"Untuk tahun baru ini, petugas kami melaksanakan tugasnya mulai pukul 02.00 hingga pukul 07.00 WIB,"kata Zainuri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar