Selasa, 20 Januari 2015

Dukung KLA, Bagikan Alat Permainan

Jakarta-Mendukung penerapan Kota Layak Anak (KLA) dan Kelurahan Ramah Anak, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara melalui dana PPMK tahun 2013 lalu telah  memberikan bantuan alat permaian anak. Aalat permainan yang dibagikan tersebut berupa bola dunai, ayunan, dan perosotan. Alat permainan tersebut kami bagikan di RW 02, 08,09,07,06 dan 10.

"Masing-masing RW mendapat satu hingga dua alat permainan, "ujar Ketua TPPKK PPMK 2013 dan 2014, Adi Edi, saat ditemui di Kantor Kelurahan Tugu Utara, Rabu (20/01/2015).
Dibagikannya alat permaian tersebut, diuraikan lagi oleh dia, untuk mendukung penuh berjalannya program KLA di Kelurahan Tugu Utara. Dimana sebagai percontohan layak anak di wilayah Kelurahan Tugu Utara terletak di RT 01/02, dan RW 10.

"Percontohan layak anak di kelurahan ini terbagi dua yakni, untuk tamannya terletak di Taman Palem dan Pos RW layak anak di Pos RW 10. Dipilihnya Pos RW 10 sebagai percontohan KLA, karena dilokasi tersebut saat ini sudah ada beberapa kegiatan seperti posyandu, BKB PAUD,"ujar Adi Edi.

Untuk mendukung percepatan kelurahan layak anak, dalam hal ini juga mendapatkan dukungan dari SKPD dilingkungan Kantor Walikota Jakarta Utara, seperti Sudin Pertamanan Jakarta Utara telah meninggikan taman Palem pada tahun lalu. Peninggian tersebut didasarkan atas permintaan warga melihat kenyataan bahwa taman tersebut sering tergenang.

"Untuk mendukung KLA di Tugu Utara kedepan kami juga berencana akan melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan KLA melalui dana PPMK tahun 2015 lalu,"tambah Adi Edi.

Sementara berkaitan dengan KLA di wilayah Jakarta Utara beberapa kelurahan di Jakarta Utara sudah ditetapkan sebagai pilot project atau percontohan Kelurahan Ramah Anak, Yuniastuti, Kepala Seksi ( Kasie ) Sub Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan ( KPMP ), menuturkan, sebanyak  6 kelurahan yang telah menjadi kelurahan layak ataui ramah anak di Jakarta Utara, yakni Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja, Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan Barat Kecamatan Pademangan, Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading.

"Pengembangan dan suksesnya Kota Layak Anak dalam hal ini harus ada sinergi antar SKPD terkait serta dukungan masyarakat dan para pengambil kebijakan,'kata Yuniastuti, di Kantor Walikota Jakarta Utara, belum lama ini  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar