Kamis, 29 Januari 2015

LMK RBU Gelar Pelatihan Keterampilan

Jakarta-Ibu-ibu rumah tangga dan remaja putri di wilayah Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU), Kecamatan Koja, Jakarta Utara (Jakut) diberikan pelatihan keterampilan hantaran pengatin. Kegiatan ini digelar oleh Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) melalui program bina sosial.

Wakil Ketua LMK Rawa Badak Utara, Ifiet Roza, mengatakan pelatihan ketrampilan pembuatan manik-manik ini agar nantinya ibu-ibu dan remaja putri mampu mengembangkan dirinya untuk berusaha, sehingga meningkatkan tingkat kehidupannya.

“Dengan ketrampilannya tersebut diharapkan mereka bisa mandiri,” jelasnya, Kamis (29/01/2015).
Pelatihan tersebut merupakan  bina sosial dari program pemberdayaan masyarakat kelurahan (PPMK) tahun 2014. Kegiatan lain yang dilaksanakan dari bina sosial adalah pembuatan SIM A dan C gratis bagi warga yang mempunyai pekerjaan sebagai pengojek dan supir angkot, dan sosialisasi antisipasi narkoba dan tawuran.

Selain bina sosial, LMK juga melaksanakan bina fisik diantaranya dengan melakukan perbaikan jalan lingkungan yang rusak dan perbaikan saluran air atau got, renovasi kantor RW, serta pembangunan pos hansip.

“Program-program ini merupakan usulan dari masyarakat,” kata Ifiet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar