Sabtu, 21 Februari 2015

Walikota Beri Penghargaan 200 Petugas Penjaga Pintu Air

Jakarta-Sebanyak 200 orang petugas penjaga pintu air, rumah pompa, dan penyaringan sampah diberikan penghargaan oleh Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi dalam rangka mengapresiasi kinerja mereka.

Hal tersebut dilakukan oleh Rustam di Halaman Gedung Rumah Pompa Rawa Badak, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Minggu (22/02/2015). Ia pun berpesan kepada para petugas penjaga itu agar tidak teledor dalam membuka dan menutup pintu sehingga pas pada waktunya.

"Jangan ada yang teledor artinya menutup dan membuka pintu pas pada waktunya. Jangan sampai airnya sudah datang orang belum datang," kata Rustam dalam sambutannya.

Menurut Rustam, petugas yang ada di pintu air, rumah pompa, dan tempat penyaringan sampah, merupakan kunci sebuah wilayah. Dengan demikian, perawatan terhadap pompa juga perlu dilakukan agar tidak ada yang rusak lagi dan malah menyebabkan banjir.
"Masalah pompanya, harus dirawat dan harus dipelihara, saya tidak ingin dengar pompa yang rusak. Itu yang tanggung jawab, sudin, kepala dinas dan saudara. Jadi kalau pompa yang rusak segera lapor untuk segera diperbaiki, sehingga poma bisa hidup semuanya," pesannya.

Mantan Plt Walikota Jakarta Pusat ini pun pada kesempatan itu memberikan bantuan langsung berupa beras, minyak goreng dan biskuit berjumlah 200 kardus kepada petugas penjaga pintu air, penjaga pompa, dan penyaringan tersebut.

Sementara, Kasudin PU Air Jakarta Utara, Kasna menuturkan, pemberian bantuan yang dilaksanakan oleh Walikota Jakarta Utara diberikan kepada 200 petugas  penjaga pintu air, penjaga pompa, dan penyaringan sebagai bagian dari ucapan terima kasih kepada seluruh petugas yang tanpa lelah berjuang menjaga pompa, pintu air dan penyaringan sampah tetap optimal. 

"Bantuan bagi para petugas rumah pompa,  pintu air dan penyaring sampah ini bukan pertama kali diberikan oleh Walikota, namun sering dilakukan seperti pada saat banjir kemarin bantuan bagi petugas tersebut juga diberikan,"kata Kasna. 

"Di wilayah Jakarta Utara untuk kewenang pompa saat ini masih ada ditingkat sudin, dinas maupun swsta. Untuk Jakarta Utara sendiri saat ini memiliki 111 unit yang berada di 37 rumah pompa. Kondisi rumah pompa, saringan sampah serta pintu air kondisi cukup baik atau berfungsi dengan optimal,"terang Kasna.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar