Rabu, 25 Maret 2015

Kantor Kotor, Walikota Akan “Jewer” Pejabat


Jakarta-Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi  meminta kepada para pimpinan unit  harus bisa menjaga kebersihan dan keindahan  lingkungan. 

Jika ada pimpinan unit yang tak bisa menjaga kantor tetap bersih dan sehat, maka saya tak segan-segan untuk “menjewernya”.  

“Saya masih melihat sejumlah kantor kelurahan, kecamatan, sekolah  dan kantor – kantor pemerintah lainnya dilingkungan Pemkot Jakarta Utara yang belum menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. 

Dalam kesempatan itu, Walikota menegaskan, saya tidak mengatakan jorok, tetapi harus dirapihkan,” ujarnya saat memberikan pengarahan  para pejabat di jajaran Kantor Walikota Jakarta Utara, di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (25/03/2015).
Selain menyampaikan hal itu, Walikota juga meminta semua pimpinan unit di jajarannya untuk bisa mengendalikan lingkungan kantornya agar tetap bersih dan indah. Yang namanya bersih itu, di contohkan Walikota, tidak boleh ada coret-coretan.   

”Jadikan kantor Bapak dan Ibu, sebagai contoh kawasan lain di sekitar kantor. Khusus untuk Kantor Kecamatan dan Kelurahan, kantor tersebut setiap harinya melayani warga,”kata Walikota.

Untuk menciptakan lingkungan kantor bersih dan sehat, Walikota mengingatkan, adalah berkaitan dengan masalah sampah, drainase, dan composting.

“Kalau barang-barang yang bekas pakai, sepetti bangku, meja, dan lemari jangan berantakan tetapi harus dirapihkan. Jika ada jajaran,”terang Walikota.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar