Sabtu, 07 Maret 2015

Ratusan Warga Bersama Aparat Bersih-Bersih



Jakarta-Ratusan warga bersama aparat di dua RW di Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara tumplek pada bersih-bersih Jakarta Utara (BBJu). Saluran air yang mampet digempur untuk mengatasi genangan maupun antisipasi banjir saat musim hujan.

“Kami bersyukur warga peduli dalam setiap kegiatan BBJU pada Minggu pagi,” kata Camat Koja, Rahmat Effendi Lubis didampingi Lurah Rawa Badak Utara, Muhammad Muzakir, Ketua RW 09, Idris Yahya dan Ketua RW 03, Muhammad Suhaeli saat BBJU  di lingkungan RW 08, 09 dan 03 serta Kali Betik, Minggu (08/03/2015).

Sejak pagi warga di tiga  RW tanpa dikomando hadir dengan membawa peralatan kebersihan yang dimiliki untuk mengeruk sejumlah saluran yang mampet karena dipenuhi sampah maupun lumpur yang sudah menebal, serta membersihkan sampah di Kali Betik.

 Bahkan kerja bakti itu juga dibantu Suku Dinas Kebersihan dan pengurus Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 03, 08 dan 09.

“Antisipasi banjir di musim hujan dengan menggenjot pengurasan sejumlah saluran air di permukiman warga yang banyak tertutup sampah dan lumpur,” kata Camat Koja.

Rahmat Effendi Lubis menjelaskan RW 08, 03 dan 09 termasuk kawasan rentan banjir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar