Minggu, 26 April 2015

Pasca Sidak, Sudin PU Tata Air Keruk Saluran Air



Jakarta-Sudin PU Tata Air Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan pengerukan saluran air di depan dan sekililing  ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Sungai Bambu, Jalan Jati V, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (27/04/2015). 

Dalam pengerukan tersebut, puluhan petugas nampak melakukan pengerjaan pengurasan lumpur dan sampah yang ada di saluran tersebut. Mereka memasukkan lumpur-lumpur hasil kurasannya ke dalam karung.

Pengerukan saluran air tersebut sebagai tindak lanjut dari perintah Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi saat inspeksi mendadak (sidak),  pada Minggu, 26 April 2014 kemarin. Sidak yang dilaksanakan oleh Walikota tersebut terkait sejauhmana  kesiapaan peresmian RPTRA yang akan dilaksanakan  pada bulan Mei mendatang. 
Kepala Sudin PU Tata Air Kota Jakarta Utara, Kasna berharap setelah dilakukan pengerukan itu air dapat mengalir dengan lancar ke muara.

“Selain mengeruk saluaran air, kami kedepan juga akan meninggikan turap didepan RPTRA kurang lebih 50 sentimeter, sekaligus berencana akan membuat sumur resan serta lubang biopori di lokasi RPTRA Sungai Bambu kepada aspirasirakyat1.blogspot.com.

Untuk itu setelah dilakukan pengerukan warga diminta untuk menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah di saluran.,”kata Kasna.  

Sukandar,36, warga RW 06, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara mengaku sangat senang saluran air disepanjang Jalan jati V  telah dilakukan pengerukan. 

“Setiap kali hujan dilokasi ini sering tergenang,”kata Sukandar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar