Kamis, 21 Mei 2015

Camat Ingatkan Warga & Aparatnya Jangan Lupa PSN

Jakarta-Cuaca yang tidak menentu saat ini, warga diminta tetap waspada menjaga kebersihan lingkungan. Warga juga diminta menggiatkan 3 M (menimbun, menguras, menutup) saluran air, bak serta barang-barang yang sudah tidak terpakai. Jika ini sudah dilakukan diharapkan penyakit yang mematikan DBD tidak akan menyerang warga.

Selain itu petugas kelurahan maupun kader jumantik bersama masyarakat diminta terus meningkatkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) setiap hari Jumat.

 “Saya minta lurah dan jajaran aparat kecamat jangan lengah, tetap harus menggiatkan PSN dan 3M di wilayah. Hal ini dilakukan tujuannya supaya nyamuk DBD tidak bersarang di tempat-tempat yang banyak genangan,”jelas Camat Kelapa Gading, Musa Sarifudin, saat kegiatan PSN di RW 10 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Jumat (22/05/2015).
Selain fokus pada PSN setiap Jumat pagi, kegiatan bersih-bersih juga harus dilakukan setiap hari. Tujuannya agar wabah demam berdarah bisa dicegah sejak dini.

Mekanismenya kata Camat, kegiatan PSN meski dilaksanakan oleh setiap RW secara bergantian, dan puncaknya setiap Jumat pagi tetap dilaksanakan. "kalau masyarakat sudah sadar pentingnya PSN maka bahaya penyakit terhindar" tuturnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar