Rabu, 20 Mei 2015

Harkitnas, Kerja Nyata Untuk Indonesia Maju dan Sejahtera

Jakarta-Upacara hari kebangkitan nasional juga diperingati di Halaman Plaza Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (20/05/2015), Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi  menjadi inspektur upacara.

Upacara hari kebangkitan nasional ke 107 mengusung tema ‘Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera’.
Pada kesempatan itu, Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi menyampaikan sambutan Menkominfo RI, Rudi Antara.  Disampaikan bahwa satu program pembangunan karakter saat ini adalah Revolusi Mental. Sebab pembangunan karakter yang baik, nantinya akan memberi pengaruh positif bagi masyarakat.

"Satu wujudnya yakni kerja nyata, untuk mewujudkan Indonesia sejahtara," ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia juag menuturkan,Tujuan peringatan Harkitnas ke 107  adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Walikota memberikan penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat kota Jakarta Utara kepada sekolah-sekolah yang peduli lingkungan sehat dan juga menyerahkan secara simbolis beasiswa BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan siswa di Jakarta Utara.

"BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Utara memberikan beasiswa kepada 467 siswa yang berprestasi dengan anggaran mencapai Rp 870 Juta. Dengan peduli terhadap pendidikan bisa memotivasi anak didik untuk meningkatkan prestasinya," harap Rustam.

Begitu juga dengan penghargaan sekolah Adiwiyata, Walikota mengharapkan sekolah di Jakarta Utara dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi penilaian di tingkat nasional. "Tahun 2014, penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional berhasil diraih SDN Sungai Bambu, SDN 05 Tanjung Priok, SDN 13 Sunter Agung dan SMPN 140. Di tahun ini, SMAN 80 maju dalam penilaian sekolah Adiwiyata tingkat nasional," jelas Rustam.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar