Rabu, 27 Mei 2015

Jembatan penghubung Segera Dibangun Di Koja

Jakarta-Jembatan penghubung di Kali Sunter menghubungkan Jalan Sindang Raya dan Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, segera dibangun. 

Disepanjang Kali Sunter, mulai dari Plumpang hingga Pasar Sindang terdapat 2 jembatan besar yakni Jembatan Plumpang dan Jembatan Sindang serta satu jembatan yang diperuntukkan bagi pejalan kaki. 

Camat Koja, Rahmat Lubis mengatakan untuk mendukung mobilitas warga sangat diperlukan jembatan penghubung di Kali Sunter. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara agar pembangunan jembatan segera direalisasikan.

keberadaan sejumlah jembatan di Koja sudah tidak lagi memadai dengan beban lalu lintas yang ada. Alhasil, kemacetan kerap terjadi di Jl Raya Plumpang, Yos Sudarso, Sindang dan Jl inspeksi Kali Sunter, Koja, akibat antrian kendaraan antri melintasi jembatan.

"Kita sudah usulkan ke pihak Bina Marga. Sudin Bina Marga Jakarta Utara berencana akan membangun jembatan baru di tahun ini," ujarnya.

Dikatakan Rahmat, Jembatan yang akan dibangun rencananya dapat dilintasi 2 kendaraan roda 4. Kemungkinan besar lokasinya berada disekitar RW 013 Rawa Badak Utara. Nantinya jembatan tersebut akan melintasi Kali sunter menghubungkan Jl Sindang Terusan dengan Jl Inspeksi Kali Sunter.

"Rencananya, pembangunan jembatan baru akan dilaksanakan pada tahun 2015 ini dan segera bisa dikerjakan setelah proses lelang rampung. Jembatan ini, nantinya akan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga bisa menjadi alternatif jalan bagi para pengendara,"ungkap Rahmat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar