Minggu, 24 Mei 2015

Katar Ancol Lestarikan Kesenian Islam

Jakarta-Seni budaya muslim Marawis mungkin jarang ditemui di zaman modern saat–saat ini, dimana seni tersebut seolah tersisihkan.

Namun tidak bagi warga Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, dimana masih ada  yang terus melestarikan kesenian Islam tersebut, seperti dilaksanakan oleh Karang Taruna (Katar) Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara.

Ketua Katar Kelurahan Ancol, Ammar, menuturkan, pelestarian seni marawis sebagai bentuk kepedulian masyarakat agar tidak punah di zaman modern saat ini.
“Bahkan masyarakat di lingkungan kami juga mendukung untuk tetap melestarikannya. Rata-rata masih usia remaja yang ikut melestarikan seni marawis,”katanya kepada aspirasirakyat1.blogspot.com, saat di temui di sela-sela memberikan pelatihan Marawis kepada anak remaja usia sekolah, di Gedung SKKT Kelurahan Ancol, Senin (25/05/2015).

Lurah Ancol, Sumpeno menyambut baik dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas apa yang dilakuakn oleh Katar untuk tersu melestarikan kesenian marawis.

"Dengan adanya kegiatan ini tentu saja dapat membawa kesejukan dan kedamaian di wilayah Kelurahan Ancol,  serta umumnya di DKI Jakarta dan Kota Administrasi Jakarta Utara," kata Sumpeno.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar