Selasa, 26 Mei 2015

PKK Sukapura Bentuk IKKAKES


Jakarta-Ketua TP PKK Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sriniarti Niarti mengadakan pertemuan dengan kader-kader PKK se Kelurahan Sukapura, Selasa (26/05/2015). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor kelurahan setempat.

Dari pertemuan tersebut terlahir gagasan untuk membentuk Ikatan Kader Kesehatan ( IKAKES ), tujuannya tak lain adalah untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan yang anggotanya dari para kader kesehatan dilingkungan kelurahan.
Kader kesehatan ini akan terus bekerja sama dan mengawasi tingkat kesehatan masyarakat, kader kesehatan masyarakat yang terbentuk akan mengadakan pertemuan rutin setiap 1 bulan sekali yang isinya antara lain untuk menyampaikan perkembangan informasi wilayah Rwnya masing-masing. Selain itu turut serta memonitoring warganya juga mencari solusi apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi maupun dalam penanganan masalah yang sedang, akan dan sebelum terjadi kejadian lain.

“Para Kader yang telah terbentuk ini dalam penanganan masalah akan selalu berkoordinasi dengan aparat kelurahan, kecamatan maupun stake holder yang lainnya, sehingga segala sesuatu permasalahan yang timbul diwilayahnya secepatnya  bisa segera diatasi dan tidak melebar,” kata Sriniarti Niarti.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Sukapura, Supardi, mendukung pembentukan IKKAKES.

“Dengan terbentuknya IKKAKES, nantinya masyarakat akan mempunyai tempat menagdu dalam hal keluh-keluhan kesahatannya, serta adanya pengawasan terhadap tingkat perkembangan kesehatan masyarakat dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang terkena wabah penyakit maupun sakit yang menahun,” ungkap dia.      


Tidak ada komentar:

Posting Komentar