Jumat, 22 Mei 2015

Sudin Kebersihan Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Jakarta-Aparat Suku Dinas Kebersihan Kota Jakarta Utara bersama warga melakukan gerakan gotong royong melakukan pembersihan saluran air dan sekitarnya. Pembersihan mulai dari sampah buangan maupun gulma yang tumbuh di dalam selokan.

“Kita bersama-sama membersihkan selokan dan juga sampah-sampah yang sudah sangat menganggu jalannya aliran air buangan akibat banyaknya sampah yang menumpuk,” ungkap Lurah Cilincing, Joddi Santoso di sela-sela gotong royong.
Menurutnya beberapa waktu yang lalu, masyarakat di sekitar ini ada yang mengadu adanya bau busuk yang berasal dari selokan.

“Kita bersihkan juga sisa-sisa buangan, sehingga selokan bersih dan air buangan dapat mengalir,” katanya. Dikatakan Joddi, gotong royong ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berperilaku bersih dan sehat.

“Ini juga untuk menghindari banjir, jika air mampet, air akan tergenang dan tidak bisa mengalir akibatnya akan terjadi banjir,” jelas Joddi.

Dalam kesempatan itu, Joddi juga menjelaskan, perilaku hidup sehat dan bersih akan terus kita galakkan baik di tempat-tempat umum dan lingkungan di sekitar kita,” lanjut beliau,

"Saya mengajak seluruh warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah masing-masing terutama tempat-tempat genangan air supaya selalu dibersihkan, agar tidak menjadi sarang nyamuk terutama nyamuk Aedes Aegypti yang dikenal bisa menularkan penyakit demam berdarah. Lebih baik mencegah daripada mengobati,"ungkap dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar