Sabtu, 23 Mei 2015

Walikota Ingatkan Tentang Bonus Demografi & MEA


Jakarta-Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengingatkan tentang ancaman ledakan penduduk yang kemungkinan terjadi di Indonesia pada 2030 mendatang.

"Bila tidak dilakukan upaya penekanan laju pertumbuhan penduduk maka akan terjadi ledakan jumlah pada beberapa tahun mendatang,”kata Walikota.

Bonus demografi tersebut, diterangkan lagi oleh Walikota akan terjadi pada 2030 mendatang. Dimana pada saat itu usia produktif lebih besar dibandingkan usia non produktif.

Untuk mengatisipasi dampak buruk yang mungkin akan terjadi pada saat itu, Walikota turut memberikan saran untuk kebaikan bersama, yaitu dari sekarang diperlukan upaya dan langkah konkret guna menurunkan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas penduduk melalui berbagai program baik dalam aspek kualitas maupun kuantitas.
Selain menyampikan hal itu, Walikota juga turut menyampaikan bahwa pada akhir tahun ini, Indonesia akan memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

 “Saat itu,  arus barang, jasa, produk, SDM hingga investasi Negara-negara se-Asia Tenggara bebas masuk. Untuk itu, manusia Indonesia harus  mempersiapkan diri untuk menghadapinya, dan kata kuncinya adalah pendidikan,”terang Walikota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar