Kamis, 25 Juni 2015

2 Pasar Tradisional Akan Dilengkapi Klinik Kesehatan

Jakarta-Untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan kesehatan saat aktivitas jual-beli, Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara berencana akan mendirikan klinik kesehatan di Pasar Sunter Podomoro Kecamatan Tanjung Priok dan Pasar Koja Kecamatan Koja.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Bambang Suheri menuturkan, pembangunan klinik kesehatan ini merupakan harapan Gubernur DKI Jakarta untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada warga. 

"Kami saat ini tengah menunggu persetujuan dari PD Pasar Jaya terkait pendirian dua klinik kesehatan tersebut,"ungkap Bambang, Kamis (25/06/2015).
Selain membidik para pedagang pasar yang komunitasnya cukup banyak, klinik kesehatan ini juga dapat dimanfaatkan pengunjung pasar. Sebab, dengan sambil berbelanja, mereka bisa sekalian berobat atau mengecek kesehatannya.

"Kalau sudah ada klinik, petugas, dokter dan perawat akan seperti puskesmas. Mereka siaga setiap hari kerja, mulai pukul 08.00 hingga 16.00," jelas Bambang.

Menurut Bambang, selama ini pihaknya sudah mengadakan layanan kesehatan dengan menggelar pusat kesehatan keliling. Namun demikian, layanan yang diberikan baru sebatas satu kali dalam sepekan, mulai pukul 09.00 hingga 12.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar