Jumat, 26 Juni 2015

Berdiri di Atas Saluran Air, 4 Bangunan Dibongkar

Jakarta-Lantaran berdiri di atas saluran air dan memicu terjadinya banjir, sebanyak 4 bangunan liar di Jl. Swasembada Barat II, RW 09, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara dibongkar, Jumat  (26/06/29015). Bangunan yang dibongkar terdiri dari warung makan, kelontong dan lain sebagainya.
 
Lurah Kebon Bawang, Muhammad Muzakir mengatakan, penertiban dilakukan untuk mengembalikan sistem saluran air yang tersumbat akibat sampah dan material lumpur. "Karena tertutup bangunan liar jadi sulit dibersihkan, makanya kami bongkar," ujar Muhammad Muzakir.
Dikatakan Lurah, di lokasi tersebut juga kerap banjir akibat keberadaan bangunan liar. Menurutnya, bangunan yang ada di atas saluran air tersebut sudah berdiri selama belasan tahun. Tak hanya untuk berdagang, para pemiliknya juga tinggal di bangunan liar tersebut.

Sebanyak 10 personel Satpol PP Kelurahan Kebon Bawang, dibantu aparat Sudin PU Tata Air dan Sudin Kebersihan serta warga dikerahkan dalam penertiban tersebut. Jalannya penertiban juga berlangsung kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar