Senin, 22 Juni 2015

Lokasi RPTRA Di Tinjau

Jakarta-Senin, 22 Juni 2015, Sekretaris Kota Jakarta Utara, Junaedi didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat, Achmat Ya'ala serta beberapa pejabat Kota Jakarta Utara dan perwakilan perusahaan swasta yakni, PT. Pembangunan Jaya Ancol dan PT. Pelindo II meninjau  10 taman yang akan diusulkan menjadi RPTRA.

Berkaitan dengan pembangunan RPTRA, Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi menuturkan, sebanyak 10 Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) akan segera dibangun di wilayah Jakarta Utara.

"Pembuatan RTH yang didalamnya ada taman interaktif bermain anak, maka tahun ini kami berencana akan membangun 10 taman interaktif. Dari 10 taman tersebut, dua sudah jadi yakni, RPTRA Sungai Bambu dan Taman Lalu Lintas Gorontalo yang wilayahnya berada di Kecamatan Tanjung Priok. 

"Tahun depan RPTRA juga akan kita tambah lagi menjadi 20 RPTRA,"ujar Rustam Effendi.

Lebih jauh ditambahkan Walikota, lokasi yang diusulkan untuk RPTRA yang utama lahan tersebut bukan sengketa dan kepemilikannya jelas, serta terdapat di tengah warga.

"Pembangunan RPTRA dilaksanakan melalui kepedulian perusahaan swasta yang diwujudkan melalui corporate social responsibility (CSR),"kata Walikota.

Sementara, Lurah Semper Barat, Muhammad Iqbal mengatakan, salah satu lokasi yang di tinjau pada hari ini adalah RTH Cilincing yang letaknya berada di samping Kantor Kelurahan Semper Barat.

"Warga berharap agar RTH Cilincing bisa dijadikan RPTRA. Mengingat RTH Cilincing kurang terurus,"ungkap Muhammad Iqbal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar