Minggu, 26 Juli 2015

CDF Promosikan Produk UMKMP

Jakarta-Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CDF) yang dilaksanakan di Jalan Boulevard Raya sampai Bunderan Kelapa Gading, selain dimanfaaatkan warga untuk menikmati udara bersih tanpa asap kendaraan, ternyata juga di manfaatkan oleh para pelaku usaha mikro kecil menengah dan perdagangan (UMKM) untuk mempromosikan barang dagangnya.

"Silahkan bu, di coba makanan ringan, murah, sehat dan pasti halal, "ujar salah seorang pedagang kue, Ramdon, saat menwarkan dagangnya kepada warga yang datang di kegiatan HBKB.
Hadirnya para pelaku usaha UMKMP di kegiatan HBKB, menurut Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Utara, Bangun Richard menjelaskan, pada kegiatan ini sebanayk 15 tenda UKM binaan Sudin KUMKMP menawarkan ragam jajajan, baik kuliner dan non-kuliner.

 "Untuk kulinernya ada gudek, sosis bakar, siomay, chicken crispy, aneka makanan seperti kue-kue. Untuk non kulinernya pakaian dan alat-alat rumah tangga," terangnya.

Bangun menambahkan, tenda-tenda UKM akan ditempatkan di sekitar bundaran La Piazza Kelapa Gading. "Karena ada kegiatan HBKB, Jalan Boulevard Raya sampai Bundaran Kelapa Gading akan ditutup sampai jam 11.00. Jadi tenda-tendanya kita tempatkan di sana," pungkasnya.

"15 tenda itu akan diisi oleh lima UKM binaan Sudin KUMKMP, empat tenda UKM Kecamatan Koja, Sudin KPKP empat tenda, dan Sudin Perindustrian dan Energi ada dua tenda," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar