Kamis, 16 Juli 2015

Libur Lebaran, Ribuan Petugas Kebersihan Siaga

Jakarta-Untuk memastikan sampah tak berserakan pada saat Idul Fitri 1436 H, suku dinas Kebersihan Jakarta Utara menyiagakan sebanyak 1.500 petugas kebersihan saat malam takbiran dan Lebaran.
   
Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara, Bondan Diah Ekowati mengatakan, Lebaran dan hari libur petugas kebersihan selalu siaga alias tidak libur.

"1.500 personil itu sudah terbagi-bagi di enam wilayah, karena mereka sudah bertugas di wilayah masing-masing. Terkait pengamanan takbiran, hari raya dan hari libur, PHL kebersihan nggak libur, cuma memang diatur waktunya kalau mereka mau silaturahmi," kata Bondan, Kamis (16/7/2015).
Volume sampah di malam takbiran, saat dan pasca lebaran mengalami diprediksi meningkat. "Banyak sampah koran setelah digunakan untuk salat ied, dan konsumsi masyarakat pada hari raya meningkat, praktis ada peningkatan volume sampah, walaupun tidak signifikan," ungkapnya.

Selain petugas di lapangan, lanjut Bondan, armada pengangkut sampah yang dioperasikan sama jumlahnya seperti hari-hari biasa. "Armada normal semua, sesuai dengan hari-hari biasa aja, ada 178 armada dikerahkan," tandas Bondan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar