Senin, 20 Juli 2015

Libur Lebaran, Warga Datangi Pantai Marunda



Jakarta-Ribuan warga Jakarta pada musim libur Lebaran ini banyak mendatangi lokasi wisata bersama keluarganya. Salah satunya di lokasi 12 destinasi wisata pesisir yakni Pantai Marunda.Sejak siang hingga sore hari, pengunjung terus berdatangan, dan lokasi ini tidak dipungut biaya masuk.

Selain ke lokasi pantai, pengunjung juga bisa berwisata rohani ke Masjid Al-Alam dan Rumah Si Pitung. Konon Masjid yang dibangun tahun 1600, mempunyai nilai historis tersendiri. Lokasi Masjid yang berada persis di pesisir pantai Marunda. Masjid Al Alam (Al Auliya) Marunda, dibangun hanya dalam tempo semalam. Banyak kisah heroik muncul dari masjid ini, di antaranya Si Pitung.
Resmi 34 dan Ida 39 warga Bekasi Utara menjelaskan, kunjungan ke Pantai Marunda ini rutin dilakukan keluarganya untuk mengisi liburan lebaran. Selain lokasinya dekat ongkosnya juga terjangkau dan bisa melihat keindahan laut. "Dari dulu kami keluarga selalu ke pantai ini, kemudian ziarah ke Masjid Al-Alam" tuturnya.

Hal senada disampaikan Jhon 45,  Warga Tugu Selatan, Koja yang mengajak sanak dan saudaranya mengisi liburan ke Pantai Marunda. Sebab lokasi ini selain tempatnya sudah ramai juga tak perlu mengeluarkan biaya banyak. "Kawasan ini merupakan salah satu lokasi wisata pesisir, dan kedepannya perlu dilakukan pembenahan agar lokasi ini tetap menjadi minat warga Jakarta Utara " ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar