Sabtu, 18 Juli 2015

Sukses, Penjadwalan Ulang Pembuangan Sampah Ditiru



Jakarta-Setelah sukses adanya penjadwalan ulang pembuangan  sampah di lokasi pembuangan sampah sementara (LPS) Bugis, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, teryata akan ditiru oleh daerah lain, seperti di LPS Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. 

Lurah Rawa Badak Utara, Lilis Asnawaty menuturkan, penjadwalan ulang pembuangan dan pengangkutan sampah di lokasi penampungan sementara (LPS) di wilayah Jakarta Utara dinilai efektif menekan keluhan warga. 

“Atas kesuksesan penjadwalan ulang tersebut akan diterapkan di LPS di Kelurahan Rawa Badak Utara.
LPS ini diketahui menampung sampah dari bukan hanya dari Kelurahan Rawa Badak Utara semata, namun juga berasal dari kelurahan yang berdekatan dengan LPS Rawa Badak Utara. 

"Kami akan lakukan penjadwalan pembuangan sampah. Warga hanya diperbolehkan membuang sampah pada pukul 15.00-24.00," kata Lilies, Lurah Rawa Badak Utara yang juga mantan Lurah Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut, Sabtu (18/07/2015).  

Menurut Lilies, dengan penjadwalan ulang ini maka warga dapat menghirup udara segar selama beberapa jam, tanpa bau sampah yang menyengat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar