Senin, 17 Desember 2012

11 PMKS Di Jaring Di Jakut

Jakarta-SEBANYAK 11 Penyandang Masalah Kesejahteraan (PMKS) di jaring oleh Suku Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (17/12).

Untuk lokasi penertiban PMKS sendiri berada di Jalan Mambo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Cakung Cilincing, Perempatan Coca-cola, Jalan Plumpang, dan Jalan Boulevard Kelapa Gading.

Kepala Suku Dinas Sosial, Ika Adji Lestari, menjelaskan dari 11 PMKS yang ditertibkan terdiri dari 1 anjal, 4 pengemis, 4 psikotik atau orang gila, dan 2 gelandangan.

"Para PMKS ini perlu dilindungi dan dibina di panti. Kami juga memberi motivasi kepada orangtua yang kerap mengeksplotasi anaknya menjadi pengemis agar tidak melakuan hal itu lagi," ujar Ika Lestari Aji, Kepala Sudin Sosial, Jakarta Utara, Senin (17/12).

Diungkapkan Ika, dari sekian banyak PMKS di Jakarta Utara, paling banyak merupakan psikotik yang jumlahnya mencapai sekitar 120 orang. Jumlah itu meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah 100 orang.

Meningkatnya jumlah psikotik tersebut, karena ada laporan dari warga yang keluarganya ingin ditampung di panti karena stres. Penyebabnya ada yang sakit, tidak diterima pekerjaannya, putus cinta dan lain-lain, jelas Ika Lestari Aji.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar