Rabu, 19 Desember 2012

300 Ribu Orang Akan Kunjungi Ancol Di Malam Tahun Baru


Jakarta-Pada malam pergantian tahun, di perkirakan sebanyak 300 ribu pengunjung akan memadati tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi, mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan guna menggelar pesta malam pergantian tahun. Mengingat jumlah pengunjung diperkirakan akan mencapai 300 ribu pengunjung atau meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai 290 ribu pengunjung, maka persiapannya harus lebih matang. Bahkan untuk menyukseskan pagelaran akbar ini, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Sementara apel pengamanan pun sudah dilakukan pada hari Rabu (18/12) ini. Sedikitnya 1500 petugas gabungan disiagakan untuk mengamankan jalannya perayaan malam pergantian tahun nanti.

“Kami akan menyiapkan dua titik panggung utama untuk perayaan malam pergantian tahun. Masing-masing di Pantai Carnaval yang disiarkan langsung oleh SCTV dan di Ecopark disiarkan langsung oleh RCTI. Sehingga kepadatan pengunjung maupun parkir kendaraan terbagi dua, di sisi barat dan timur,” ujar Budi Karya Sumadi, Rabu (19/12).

Untuk menghibur para pengunjung, kata Budi Karya, pihaknya akan menghadirkan sejumlah kelompok band papan atas. Seperti di Ekopark, akan dihadirkan kelompok Band Noah, Nidji, The Masiv, Geysa dan sebagainya. Kemudian di Pantai Carnaval antara lain, Band Ungu, Wali, Setia, Baginda, Cherybell, Smash, dan sebagainya.

Selain itu, lanjut Budi Karya, pihaknya juga akan menghadirkan 100 musisi jalanan yang berasal dari para pengamen jalanan yang selama ini beraksi di lima wilayah Ibu Kota. Mereka akan manggung di sebuah panggung yang didesain dengan ciri khas adat Betawi. Panggung ini akan disiapkan di Pantai Indah. Di tempat ini juga akan dihadirkan aneka musik dangdut dan fashion.

Meski banyak hiburan yang akan disajikan bagi pengunjung, namun pihaknya tidak akan menaikkan tiket tanda masuk. Seperti biasanya, pengunjung hanya akan dikenai tiket sebesar RP 15 ribu per orang. Untuk kendaraan jenis mobil Rp 20 ribu dan sepeda motor Rp 15 ribu, tambah Budi Karya.

( Amin Hidayat )
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar