Jumat, 28 Desember 2012

Ada Pojok ASI Di Kebon Bawang


Jakarta-Bagi warga yang memiliki anak bayi dan sedang mengurus surat-surat penting di Kantor Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara, saat ingin menyusui si buah hati, kini tak perlu repot lagi, karena saat ini di kantor kelurahan tersebut telah ada Pojok ASI, yang letaknya berada di Lantai 1 berdekatan dengan ruang Pelayanan Umum untuk warga.

Lurah Kebon Bawang Ma’Mun, menuturkan Pojok ASI tersebut adalah kerjasama Kementerian Kesehatan RI dengan Pemudi Persatuan Islam.

Masih diungkap oleh Ma’Mun, sebelum adanya Pojok ASI tersebut, belum lama ini Pemudi Persatuan Islam melaporkan kepada kami, tentang rencana mereka untuk turun langsung ke warga untuk memberikan penjelasan tentang manfaat ASI.

Setelah Selesai kegiatan, papan pojok ASI yang ditopang dengan kayu tersebut tidak dibawa serta. Berkat ide dan inovasi dari Sekretaris Kelurahan yang melaksanakan penataan kantor, maka papan pojok ASI tersebut kami manfaatkan, di Pojok ASI tersebut ada dua tempat duduk yang bisa dimanfaatkan warga untuk menyusui anaknya saat mengurus surat-surat di kantor kelurahan.  “Pojok ASI tersebut baru dibuat sekitar satu bulan,” kata Ma’Mun.

Terkait dengan adanya Pojok ASI tersebut, Wakil Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Eep Djunaedi, sangat menyambut baik dan memberikan apreasi atas hal tersebut.

“Dengan adanya Pojok ASI, kaum ibu tidak perlu lagi mencari tempat atau menunda untuk segera memberikan ASI Ekslusif kepada si buah hati,” terang Eep Djunaedi, Jumat (28/12). 

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar