Jumat, 28 Desember 2012

Warga Marunda Minta Pusling

Jakarta-Warga pesisir Pantai Marunda Kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara meminta kepada Pemerintah Kota  untuk menyiapkan mobil Pusling (Puskesmas Keliling) di wilayah tempat mereka tinggal.Pasalnya selama ini warga kesulitan untuk mencari tempat sarana berobat jika sedang sakit. Seperti beberapa waktu lalu saat hujan deras turun maupun banjir Rob. Banyak warga yang sakit seperti demam, batuk, pilek atau Ispa serta gatal-gatal. Namun karena berobat ke Puskesmas kelurahan sangat jauh mereka banyak menggunakan obat warung.

"Warga disini kalau ke Puskesmas jaraknya sangat jauh mas! harus menumpang angkot dua kali. Jika naik ojek mengeluarkan kocek Rp 10 ribu. Makanya mereka membutuhkan Pusling tadi. Usulan tersebut sudah lama disampaika dan kini warga tengah menunggunya," tutur Usman Ketua RT 3/7 Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (28/12).

Sementara itu, Bambang Suheri Kasudin Kesehatan Jakarta Utara menjelaskan, saat ini di Puskesmas kecamatan Cilincing hanya memiliki satu armada mobil Pusling. Namun usulan dan keinginan warga pesisir Marunda ini akan direalisasikan pada tahun 2013 nanti. Dimana pihaknya akan menambah satu armada mobil pusling.

"Kita sudah menerima usulan warga pesisir Marunda ini, rencananya tahun depan akan kita jadwalkan Pusling di wilayah tersebut" kata Bambang Suheri.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar