Minggu, 23 Desember 2012

Jokowi Blusukan di Kepulauan Seribu

Pulau Seribu-Setelah dua bulan menjabat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi, akhirnya menepati janjinya mengunjungi Kepulauan Seribu untuk melaksankan blusukan (masuk kampung keluar kampung), Minggu (23/12). Di hadapan masyarakat Kepualauan Seribu, orang nomor satu di DKI Jakarta itu berjanji segera menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Jokowi didampingi Bupati Kepulauan Seribu, Achmad Ludfi, mampir di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Bahkan Gubernur menyempatkan diri keliling dan melihat-lihat ruangan yang ada di kantor Kabupaten termuda di DKI Jakarta tersebut. Setelah itu Jokowi, menemui warga yang sudah lama menunggu di halaman. Tak dapat dihindari, puluhan warga langsung antri untuk menyalami Jokowi.


Di tempat itu Jokowi sempat mendengaran keluhan warga mulai dari izin kapal ojek tradisonal yang sampai saat ini belum bisa digunakan untuk mengangkut sembako, penumpang, dan barang secara bersamaan. Ada juga minta dibuatkan tempat penyulingan air laut menjadi air tawar untuk dipakai minum dan mandi.
Permintaan air ini dikarenakan selama ini, warga Pulau Panggang bergantian mendapatkan air dari Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, karena tidak mencukupi dan hanya cukup untuk 1 RW dari 5 RW. Selain itu, membeli air seharga 5 ribu perdirigen.

Mendengar curhatan warga, itu Gubernur DKI Jakarta Jokowi, mengakui, permasalahan yang dihadapi warga Kepulauan Seribu merupakan masalah yang tidak terlalu sulit. Karenanya dia berjanji akan memberikan solusi dan merealisasikannya. “Keluhan-keluhan warga tadi saya rasa sepele, saya orangnya simple, kalau ada masalah cepet-cepet kita benahi, 2013 segera kita realisasikan,” kata Jokowi yang langsung disebut tepuk tangga ratusan warga.

Selain berkeliling di Pulau Pramuka, Joko Widodo juga menyempatkan diri menghampiri warga di Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Jokowi yang kali ini juga didampingi istri Iriana langsung disambut antusias warga Pulau Panggang dan langsung berdialog di pelabuhan utama Pulau Panggang.

( Amin Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar