Selasa, 25 Desember 2012

Libur Cuti Bersama, Warga Padati Ancol


Jakarta-Warga Jakarta memanfaatkan libur cuti bersama menjelang perayaan Natal pada Senin (24/12) lalu untuk berlibur. Warga Jakarta menyerbu Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Di Ancol pengunjung telah memadati kawasan wisata Pantai Ancol terutama wahana Dunia Fantasi. Terlihat antrean di pintu masuk Dufan sejak pagi. 

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) Budi Karya Sumadi mengatakan perseroan berharap terjadi peningkatan jumlah kunjungan ke kawasan wisata Tampan Impian Jaya Ancol. 

Perseroan menargetkan jumlah kunjungan tahun ini bisa mencapai 15,3 juta -- 15,4 juta orang sepanjang 2012. Jumlah itu meningkat 5%--10% dari tahun lalu yang mencapai 14,7 juta pengunjung.

"Akhir tahun saja di bulan Desember diperkirakan mencapai 2 juta orang. Untuk malam Tahun Baru saja sebanyak 300.000 orang,"ujarnya, Senin (24/12) lalu. .

Masih kata Budi Wahana Dunia Fantasi masih menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat. Kontribusi Dufan terhadap pendapatan perseroan mencapai 30% atau sebanyak Rp300 miliar lebih sepanjang 2012.

Menghadapi lonjakan pengunjung pada perayaan Tahun Baru, Budi menerangkan, Ancol akan menyediakan pertunjukan baru dan telah menyiapkan tiga inovasi baru di akhir tahun.

Pertama, stuntman show threasure land di Dufan. Stuntman show ini menjadi istimewa karena sutradara dan para pemainnya berasal dari Amerika Serikat.

Kedua, invest crazy water slide. Wahana permainan air tertinggi dan terpanjang di Indonesia. Ketiga, launching epicable. Sebuah wahana yang mirip dengan sky air tetapi ditarik menggunakan alat tertentu yang unik. Wahana ini baru pertama kalinya ada di Asia.

( Amin Hidayat ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar