Jumat, 21 Desember 2012

Jokowi Rayakan Tahun Baru Di Ancol

Jakarta-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (jokowi), mengatakan Pemerintah Provinsi DKI tetap menetapkan perayaan malam tahun baru di kawasan Ancol seperti tahun-tahun sebelumnya. Aneka hiburan akan digelar untuk warga ibukota, termasuk dapat melihat pesta kembang api.

“Kalau saya sih nanti mungkin di Car Free Night, mungkin ke Ancol sorenya. Di acara Car Free Night itu,  nanti sih katanya ada 12 panggung, tapi nanti ditambahlah biar semua masyarakat bisa menikmati,” kata Joko Widodo (Jokowi) usai paparan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol tentang Acara Malam Tahun Baru 2012 di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (19/12) lalu.

Sementara itu Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya, menerangkan dalam menyambut malam tahun baru di kawasan Ancol, pihaknya mendirikan dua panggung utama untuk menyuguhkan hiburan bagi masyarakat. Lalu juga menyiapkan dua panggung tambahan khusus untuk pagelaran musik dangdut dan fashion.

Dua panggung utama tersebut akan didirikan di Pantai Carnaval yang akan langsung disiarkan oleh SCTV. Dan di Ecopark disiarkan langsung oleh RCTI.

“Saat ini, kami sedang melakukan persiapan untuk menggelar pesta malam pergantian tahun. Akan ada dua panggung di Pantai Carnaval dan Ecopark. Sehingga kepadatan pengunjung maupun parkir kendaraan bisa terbagi dua, yaitu disisi timur dan barat,” kata Budi Karya, Rabu (19/12) lalu.

Diperkirakan jumlah pengunjung yang akan hadir di Ancol sebanyak 300 ribu orang. Karena itu pihaknya akan memperketat keamanan. Bahkan sudah melakukan apel keamanan malam hari ini, Rabu (19/12). Sehingga, seluruh personel keamanan gabungan yang ditugaskan di Ancol sudah menguasai kawasan tersebut.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar