Rabu, 19 Desember 2012

Sudin Dikmen Jakut Peringati Hari Ibu

Jakarta-Dalam rangka memberikan apresiasi kepada Ibu-Ibu dan Wanita di Indonesia, Dharma Wanita Suku Dinas Pendidikan Menengah ( Sudin Dikmen ) Jakarta Utara mengelar peringatan Hari Ibu, di Halaman Kantor Sudin Dikmen, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja.

Dalam sambutannya Kepala Sudin Dikmen Jakarta Utara, Andri Kurnarso, menuturkan peran ibu terhadap kemajuan di suatu daerah sangat penting.Di belahan dunia manapun, ibu merupakan sosok yang paling memiliki kintribusi penting. Karena berkat keberadaannya menjadikan kemajuan dan perkembangan yang positif dan semakin semakin baik.

"Lewat kegiatan ini saya ingin mengajak para kaum Bapak untuk lebih mencintai dan menghargai kaum wanita terutama ibu, karena suksesnya pembangunan tidak lepas dari peran serta wanita serta ibu," kata Andri Kurnaso.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Jakarta Utara yang diwakili oleh Yanti Nur Bayenti Toni Sukanda, mengungakapkan rasa bangganya atas dilaksankannya kegiatan ini, dan yang paling membanggakan bahwa kaum Bapak sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh kaum ibu, seperti yang dilaksanakan pada kali ini.

Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember adalah merupakan peringatan Kongres Pertama Perempuan Indonesia di tahun 1928. Ketika itu, perempuan Indonesia dengan tekad yang kuat, ikut memperjuangkan kemerdekaan seperti halnya kaum laki-laki. Kaum perempuan Indonesia menunjukkan peran dan semangat perjuangan yang tidak kalah dengan kaum laki-laki. Melalui perjuangan ini, perempuan Indonesia menemukan jati dirinya dalam memerjuangkan persamaan hak yang sering dikenal dengan emansipasi wanita, terang Yanti Nur Bayenti Toni Sukanda.

Dalam kegiatan tersebut turut pula diberikan hadiah bagi para juara Idol Dikmen, bazar serta pementasan kreasi dari para siswa SMA dan SMK di Jakarta Utara, sekaligus turut pula di berikan santuan.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar