Jumat, 21 Desember 2012

Walikota : Satpol PP Harus Menjadi Contoh

Jakarta-Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono meyatakan anggota Satpol PP dibentuk oleh pemda salah satu tugasnya adalah mengawal perda, oleh sebab itu setiap anggotanya harus memahami betul apa yang telah menjadi tugas pokoknya,

"Sebagai anggota satpol PP harus bisa menjadi contoh bagi lingkungan kerja maupuin di lingkunga warga dimana ia tinggal, ujarnya Walikota saat memberikan pengarahan kepada Kepala Satpol PP ditingkat Kelurahan maupun Kecamatan di wilayah Jakarta Utara, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (20/12) lalu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Tata Pemerintahan Suroto serta Kasudin Satpol PP Jakut Boby

Masih diungkpakn oleh Walikota Jakarta Utara yang merupakan miniaturnya Indonesia tentunya sangat rawan gesekan dan banyak warga yang masih belum tahu Perda di DKI Jakarta.Dan kita harus mampu memberikan pemahaman secara preventiv kepada warga yang melanggar perda, jangamn sampai malah menjadi konflik, dan harus pas bagaimana memberikan pemahamannya.

Misalnya dalam penertiban, jangan sambil bentak bentak, tetapi dengan cara yang ramah dan senyum, dengan pola ini mereka diharapkan bisa mengerti dan akan segan. Walau dengan senyum. Dalam memberikan pemahaman, kita disini  harus tegas.

Jakarta yang merupaskan ibukota negara, harus menjadi kota yang dapat memberikan kenyamanan warganya.Oleh sebab itu kita sebagai petugas, dituntut untuk bekerja keras dalam menciptakan kondisi    kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dalam berusaha di Jakarta terasa nyaman, terang Walikota.

Dalam kesemptan tersebut, Walikota juga mengingatkan, bahwa kita jangan hanya bekerja di belakang meja saja, tetapi dilapangan harus diperbanyak sehingga bisa tahu apa yang harus diperbuat.

( Amin Hidayat )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar