Rabu, 26 Desember 2012

Warga Minta Jembatan Kali Sunter Plumpang Di Tambah


Jakarta-Warga Kelurahan Rawa Badak Selatan dan Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara mengharapkan kepada pihak Dinas PU DKI Jakarta untuk dapat membuat satu lagi  jembatan yang melintasi Kali Sunter, Plumpang, Rawa Badak, Jakarta Utara.

Permintaan tersebut dikarenakan, pengendara roda dua pada jam kerja maupun pulang kerja, ketika melintasi jembatan tersebut, harus mengatri untuk melalui jembatan tersebut.

Jembatan di Kali Sunter, Plumpang, Rawa Badak sangat membantu warga untuk memotong rute perjalanan ketika hendak ke Pasar Ular Plumpang maupun hendak ke wilayah Rawa Badak Utara, untuk itu kami berharap agar pemda dapat segera membangun satu lagi jembatan baru yang melintasi Kali Sunter, kata Warno, salah seorang warga yang melintasi jembatan Kali Sunter, Plumpang, Rawa Badak Selatan, Rabu (26/12).

Terkait permintaan warga tersebut, Bambang Tri Praptono, anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja membenarkan adanya permintaan warga tersebut, banyak usulan yang disampaikan terkait permintaan pembangunan satu lagi jembatan Kali Sunter, Plumpang, Rawa Badak, Jakarta Utara.

Lebih jauh Bambang menjelaskan, dulunya jembatan yang sudah ada yang melintasi Kali Sunter diperuntukan untuk jembatan orang, seiring perjalan waktu  jembatan tersebut dimanfaatkan untuk sepeda motor guna memotong rute perjalanan.

Senada dengan hal tersebut, anggota LMK Rawa Badak Utara Lila juga mengharapkan kepada Dinas PU DKI Jakarta untuk dapat membuat satu lagi jembatan yang melintasi Kali Sunter, Plumpang, Jakarta Utara. “Saya mengusulkan pembangunan jembatan tersebut berada di RW 13,” harap Lila.

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Jembatan Orang yang melintasi Kali Sunter, Plumpang, Rawa Badak saat ini dimanfaatkan warga maupun penguna kendaraan roda dua untuk memotong rute perjalanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar