Kamis, 17 Januari 2013

Banjir Juga "Singah" Di Kelapa Gading


Jakarta-Hujan deras yang mengguyur Ibukota hari ini, bukan hanya membanjiri rumah-rumah warga di pemukiman elite Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain merendam rumah warga juga akses jalan di kawasan itu praktis tak bisa dilalui kendaraan roda dua. Bahkan puluhan kendaraan roda dua yang terjebak banjir terpaksa mogok dan harus mendorongnya ke tempat yang aman.

"Saya pikir di lokasi ini tidak banjir, ternyata malah motor saya terendam dan  mogok" ujar Saimin 34, warga Rawa Badak Selatan, Koja  Jakarta Utara. Ketinggian air di kawasan itu mencapai 40 cm- 60 cm. Banjir menggenangi Jalan Bulevard Raya, Jalan Kelapa Cengkir, Jalan Kelapa Nias, Jalan Kelapa Hibrida dan sejumlah ruas jalan lainnya di Kelapa Gading.

Jupan R Tampubolon Camat Kelapa Gading menjelaskan, banjir akibat hujan ini merata disemua wilayah. Dan Kali Sunter tak bisa lagi menampung tingginya volume air yang begitu deras sehingga meluas ke kawasan Kelapa Gading. Pihak kecamatan juga berupaya dengan mensiagakan posko banjir, dapur umum maupun perahu karet guna mengevakuasi warga jika dibutuhkan untuk mengamankannya.

Jupan juga menambahkan, agar pihak kelurahan terus melakukan monitoring setiap waktu untuk melihat perkembangan debit air. Dan begitu juga anggota Satpol PP di kecamatan dan kelurahan diberdayakan untuk membantu warga yang membutuhkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar