Rabu, 09 Januari 2013

Dewan Pelabuhan Tanjung Priok Gandeng Pemkot Jakut

-->
Jakarta-Dewan Pelabuhan Tanjung Priok ( DPTP ) yang telah terbentuk kepengurusannya yang baru  beberapa waktu lalu, akan menjembatani kepentingan anggotanya dan masyarakat sekitar pelabuhan. 

“Secara bersama-sama akan saling bersinergi dalam memajukan iklim usaha yang kondusif, serta dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat,” ujar DR. H. Sungkono Ali, Ketua Pengurus Dewan Pelabuhan Tanjung Priok, ketika beraudience dengan Walikota Jakarta Utara, H. Bambang Sugiyono, di Ruang VIP Lantai II, Kantor Walikota Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, kemarin.

Menurut H. Sungkono bahwa semua itu sesuai  UU Nomor 17 Tahun 2008, PP No. 61 Tahun 2009 tentang Kepelabuhan, PP No 20 Tahun 2010 tentang Pengangkutan di Perairan jo PP No 22 tahun 2011 tentang Perubahan atas PP Nomor 20 tahun 2010, Keputusan Menteri Perhubungan No. KM 62 Tahun 2011 tentang Unit Penyelenggara Pelabuhan, No. KM 63 Tahun 2011 tentang Organisasi Otoritas Pelabuhan.

“Pengelolaan pelabuhan dapat diikutsertakan pemerintah daerah, khususnya tentang informasi untuk konsumsi masyarakat luas,” paparnya di depan Walikota dan jajarannya.

Sudah saatnya, lanjut H. Sungkono, semua komunitas pelabuhan Tanjung Priok bersama instansi pemerintah saling berangkulan untuk menjadikan Kota Jakarta Utara dan Pelabuhan tanjung Priok khususnya nyaman, aman bagi semua warganya.

Sementara menurut Walikota Jakarta Utara, dengan adanya DPTP ke depan tentunya bisa bermanfaat bagi pelabuhan itu sendiri maupun bagi masyarakat Jakarta Utara yang memang berdampingan dengan pelabuhan laut tersebut.

“Jangan timbul kesenjangan sosial, dimana, pelabuhan merupakan potensi yang sangat besar, namun disisi lain yang berdampingan dengan pelabuhan masyarakatnya masih banyak yang perlu perhatian kita,” ujar Walikota.

Ini semua akan terlaksana, lanjut Walikota, koordinasi dan  sinergi itu berjalan dengan baik. “Oleh sebab itu dengan dibentuknya DPTP diharapkan mampu memberikan yang terbaik dan mensinergikan antara potensi pelabuhan dengan pemerintah Kota Jakarta Utara,”  harap Walikota.

Sedangkan peserta Audensi dari Dewan Pelabuhan Tanjung Priok (DPTP) meliputi ketua Dr.Sungkono Ali, Capt Subandi, FS Popal, Rudolf Falintino dan Wibowo, acara diakhiri dengan foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar