Kamis, 03 Januari 2013

Instruksi Jokowi, Pemerintah Kelurahan Cilincing Bersihkan Coretan dan Stiker Liar




Jakarta-Upaya menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan tata kota dari aksi corat-coret dan penempelan stiker di sejumlah wilayah di Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara dilakukan jajaran pemerintahan kelurahan cilincing, dan elemen masyarakat, baru-baru ini, di Jalan Jembatan Ksatria RW 08. Aksi bersih-bersih yang dilakukan tersebutt sekaligus implementasi dari instruksi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kepada setiap wilayah Ibu Kota.

"Aksi pembersihan corat-coret dan pembersihan tempelan stiker yang merusak sarana prasarana, dilaksanakan agar kota ini tidak kelihatan jorok dan kotor. Ini sekaligus melaksanakan perintah dari Pak Gubernur, untuk membersihkan coretan dan stiker liar," kata Lurah Cilincing, Purnomo, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (03/01/2013). 

Menurut Purnomo, kegiatan pembersihan itu merupakan upaya meningkatkan kesadaran semua pihak, untuk peduli terhadap lingkungan kota agar terawat dengan baik. Proses pembersihan lingkungan tersebut juga rencananya akan terus dilakukan ke depan secara rutin berkala.

Oleh karena itu, Dia juga mengajak warganya peduli, bersama-sama aparat (menjaga kebersihan). Purnomo juga meminta orang yang menempel-nempel stiker agar menghentikan aksinya.

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Satpol PP Kelurahan Cilincing bersama warga membersihkan coretan dan stiker di Jembatan Ksatria RW 08 Kelurahan Cilincing, baru-baru ini.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar