Selasa, 01 Januari 2013

Kantor Lurah Tergenang Banjir Rob, Pelayanan KTP Pindah ke Puskesmas

Jakarta-Banjir rob yang menggenangi kantor Kelurahan Kapuk Muara, sejak malam Natal, Senin (24/12/2012), menghambat aktifitas pelayanan administrasi kependudukan warga. Salah satunya adalah pelayanan perekaman e-KTP, perpanjangan KTP, Kartu Keluarga,dan permohonan akte kelahiran.

Untuk tetap bisa melayani pelayanan tersebut, Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara, menerjunkan mobil pelayanan keliling administrasi kependudukan di halaman kantor Puskesmas Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (29/12/2012) lalu.

Pelayanan tersebut pun disambut antusias warga. Suta (45), warga RW 9 Kapuk Muara, Penjaringan, mengatakan, sejak seminggu lalu, ia hendak melakukan perekaman e-KTP. Namun, hal tersebut terpaksa tertunda karena banjir rob menggenangi jalan menuju kantor kelurahan beserta kantor kelurahan.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Edison Sianturi, mengatakan, pelayanan tersebut diberikan karena pelayanan administrasi kependudukan di kantor Kelurahan Kapuk Muara terganggu karena terjadinya banjir rob. Terganggunya pelayanan tersebut, kata Edison, karena peralatan dan perlengkapan untuk pelayanan administrasi kependudukan seperti jaringan sedang dipindahkan ke lantai dua.

"Jadinya dengan adanya pelayanan mobile ini, kami harap, warga bisa memanfaatkannya. Pelayanan juga akan terus berjalan, hingga tidak mengganggu kebutuhan warga akan pelayanan administrasi kependuduka," kata Edison.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar