Selasa, 15 Januari 2013

Lintasan KRL Terendam, Stasiun Kampung Bandan Ditutup


Jakarta-Hujan deras yang mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya, dari malam hingga pagi tadi, rupanya tidak hanya membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta Utara tergenang dari ketinggian 30 sentimeter hingga 50 sentimeter.
Rel kereta di Stasiun Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, juga ikut terendam banjir hingga 30 sentimeter, Selasa (15/1/2013) siang. Akibatnya, jalur KRL dari Stasiun Kampung Bandan menuju Stasiun Kemayoran maupun sebaliknya tidak beroperasi demi keselamatan kereta dan penumpang.
Rel kereta api sepanjang sekitar 500 meter dari belakang Mangga Dua Square hingga Hotel Alexis terendam hingga ketinggian 30 sentimeter. Sementara itu, suasana sepi terlihat di dalam Stasiun Kampung Bandan. Tidak terlihat aktivitas calon penumpang di ruang tunggu stasiun. Sejumlah loket pun terlihat tutup sejak tadi pagi.

Kepala Stasiun Kampung Bandan, Agus Saputro mengatakan, sejak pukul 05.45 loket di stasiun sudah tutup lantaran rel kereta terendam sejak pagi tadi. "Untuk sementara jalur KRL dari Stasiun Kampung Bandan menuju Stasiun Kemayoran maupun sebaliknya terputus dan tidak beroperasi sampai genangan di rel itu surut," ujar Agus, Selasa (15/1). Menurutnya, tidak beroperasinya jalur tersebut karena pihaknya lebih mengedepankan keselamatan kereta maupun penumpangnya.

. "Terjadinya genangan ini diakibatkan tingginya intensitas hujan semalam hingga pagi tadi dan juga adanya rob (air laut pasang)," sambungnya. Saat ini, ujar Agus, sejumlah petugas stasiun tengah melakukan pembenahan di rel yang terendam tersebut agar tidak tergenang

Meski begitu, jalur Stasiun Kampung Bandan menuju Stasiun Angke dapat beroperasi karena rel kereta tidak terendam, tambah Agus..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar