Selasa, 15 Januari 2013

Walikota Bagikan Nasi Bungkus Bagi Warga Korban Rob


Jakarta-Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono beserta rombongan blusukan (masuk kampung keluar kampung) di 3 RW,  yang terkena rob (naiknya air laut ke darat) di Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa ( 15/01/2013).

Dalam kunjungan tersebut Walikota turut membawa 700 nasi bungkus bagi warga yang terkena banjir rob, langkah ini untuk meringkan warga yang terkena rob  sejak kemarin

Kepala Suku Dinas Sosial, Ika Lestari Adji, nasi bungkus bagi korban banjir rob tersebut, sehari dikirim  dua kali nasi bungkus, siang dan sore hari,  menunya kadang telor dengan sayuran, dan daging ayam juga dilengkapi dengan sayuran. Pada hari ini ada 700 nasi bungkus dengan lauk ayam. 

Sementara itu tokoh masyarakat, H. Hamid Effendi, menjelaskan banjir rob yang menerjang 3 RW yaitu RW 01,04, dan 05, sejak minggu (13/01/2013) lalu, salah satu penyebabnya karena belum rampungnya pengerjaan penurapan tanggul Kali Adem sekitar 200 meter di ujung Kali Angke, serta dibelakang pasar goyang sekitar 30 meter. Untuk saat ini diperkirakan ketinggian banjir rob antara 30 sampai 150 cm, tambah H. Hamid Effendi.

Sementara itu Pemerintah Kota turut membuka posko kesehatan dengan membuat 2 tenda besar di RW 01. Hari ini ada 145 orang memeriksa kesehatan, dan ada dua warga yang dirawat akibat menderita diare di Puskesmas Kecamatan Penjaringan, terang Lurah Kapuk Muara, Sugiharjo Timbo.
                                               

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Walikota membagikan nasi bungkus bagi warga, didampingi Kepala Sudin Sosial Ika Lestari Adji, Lurah Kapuk Muara Sugiharjo Timbo dan Danramil Penjaringan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar