Minggu, 20 Januari 2013

Menteri Sosial Tinjau Dapur Umum Jakut

Jakarta-Menteri Sosial  (Mensos) RI, Salim Segaf al Jufri,meninjau dapur umum yang dibuat oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang terrletak di Gedung Parkir Lantai 8 Kantor Walikota Jakarta Utara, Minggu (22/01/2013) sore.

Dalam kunjungan tersebut Mensos, melihat secara dekat persiapan petugas dalam membuat logistik bantuan makanan bagi pengungsi korban banjir, sekaligus memberikan semangat bagi para petugas yang berada di dapur umum. Dengan adanya Kunjungan tersebut, sontak membuat para relawan yang berada di dapur umum berebut ingin berfoto bersama. Sesuai melihat dapur umum, Mensos beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Penjaringan yang sampai saat ini masih tergenang banjir. 

Sesuai mendampingi Mensos saat melihat dapur umum,  Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Ika Lestari Adji, menjelaskan sampai saat ini Pemerintah Jakarta Utara telah menyalurkan bantuan bagi korban banjir yang ada di Jakarta Utara, dengan perincian Kamis 17 Januari 203, sebanyak 24.000 nasi bungkus telah dibagikan kepada pengungsi korban banjir di 39 titik di wilayah Jakarta Utara, pada Jumat 18 Januari 2013, telah menyalurkan bantuan nasi bungkus kepada warga korban banjir sebanyak 19. 700 bungkus di 24 titik di wilayah Jakarta Utarea, serta pada Sabtu 19 Januari 19-01-2013, telah menyalurkan bantuan nasi bungkus sebanyak 13.000 nasi bungkus bagi warga korban banjir di 20 titik yang tersebar di wilayah Jakarta Utara.

Untuk hari ini ( Minggu 20 Januari 2013), data belum semuanya masuk. Satu hari 100 orang yang terdiri PSM, Karang Taruna dan Tagana bertugas di dapur umum Kantor Walikota Jakarta Utara, tambah Ika Lestari Adji.             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar