Minggu, 06 Januari 2013

Pererat Silahturahmi Dengan Sepeda Santai

Jakarta-Untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar warga  yang selama ini telah terbangun, Camat Kelapa Gading Kota Administrasi Jakarta Utara menggandeng tokoh masyarakat dan warga melakukan sepeda santai sepanjang 5 km, melalui jalan Raya Boulevard kemudian belok ke kiri menuju Jl. Bolevard Selatan, Jl. Kopyor kelapa Gding Timur, tembus jalan Perumahan Gading Kusuma finis di jalan Acordion yang selama ini jalan tersebut tertutup.

Perjalanan sepeda santai dimulai sejak pagi hhingga tengah hari Minggu(6/1) star dari Kantor kecamatan Kelapa Gading tepatnya di ujung jalan Raya Bolevard Timur yang diberangkatkan oleh Camat Kelapa Gading Joufan R. Tampubolon yang didampingi Lurah Kelapa Gading Timur, Lilis Asnawaty, Lurah Kelapa Gading Barat Ade Himawan, dan Lurah Pegangsaan Dua Didit Mulyadi 

Ratusan peserta berfariasi  umurnya dari anak – anak hingga dewasa bahkan banyak yang umurnya diatas 50 tahun, namun tak mengurangi semangat  mereka , bahkan yang muda juga tak mau kalah semangat, hal ini terbukti saat di tengah jalan sambil bercengkerama .

Disitulah, lanjut camat  menambah rasa kebersamaan dan merasa satu diantara mereka, yang biasanya satu sama lain memiliki kesibukan dan mungkin ada yang jarang bertemu.

Kegiatan seperti ini, lanjut Juvan, akan dikembangkan karena banyak manfaatnya, selain meningkatkan silaturahmi diantara warga engolahragakan masyarakat serta memasyarakatkan olehraga.

Kalau warga selalu sehat tentunya kirta semua akan bahagia, damn tentunya banyak yang kita bisa berbuat, sepertyi sekarang ini kita bisa lakukan sepeda santai bersama, damn masih banyak lagi aktivitas yang kita bisa lakukan secara massal, untuk kebersamaan.

Dengan adanya rasa kebersamaan dan saling mengenal, kalau ada masalah di lingkungan warga diharapkan cepat diatasi, namun kalau satu sama lain tidak mengenal, masalah yang kecil itu misalnya bisa akan membesar, bahkan bisa menjadikan keresahan warga, tambah Jupan.

Berkaitan dengan hal itu, Ketua LMK Kelurahan pegangsaan Dua, Slamet Haryanto , selain itu juga berharap kegiatan seperti ini diharapkan bisa dilaksanakan secara periodik, selain sebagai alat silaturahmi juga berolah raga.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar