Minggu, 06 Januari 2013

SDS Hang Tuah, Jadi Sekolah Plus


Jakarta-Kebersihan adalah sebagian dari iman apalagi kebersihan dilingkungan sekolah menjadi wajib dilakukan.

Sekolah sebagai tempat belajar mengajar tentunya harus bersih, nyaman dan aman apalagi dilengkapi dengan fasilitas yang memadai akan membawa citra sekolah lebih baik.

Lingkungan yang sehat akan berdampak positif pada pendidik maupun para pelajar diharapkan dapat meningkatkan nilai akademis dan sumber daya manusia.

Seperti terlihat di Sekolah Dasar Swasta (SDS) Hang Tuah 6 Jakarta, Jakarta yang berada di Jl. Tabah Raya Komplek TNI AL Kelapa Gading, Kodamar, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Administrasi Jakarta Utara, dimana pengelola sekolah terus berupaya meningkatkan fasilitas dan kesehatan sekolah.

"Setahap demi setahap kami bertekad untuk menciptakan sekolah yang nyaman dan aman. Kami menyediakan tempat sampah pada setiap sudut sekolah,“ kata Asep Suprihatin M.Pd, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (07/01/2013).  

Dikatakannya, bukan hanya itu, pihaknya juga membuat kantin sehat dan perbaikan sarana ibadah serta taman komplek sekolah.

Ia bersama pengelola, guru, orang tua siswa serta para peserta didik bertekad untuk meningkatkan citra sekolah lebih baik.Dan saat ini SDS Hang Tuah 6 Jakarta telah meraih predikat Plus.

Berkaitan dengan misi SDS Hnag Tuah 6 Jakarta yaitu mencerdaskan anak didik yang berilmu dan berakhlak mulia serta berjiwa bahari, sedang misinya memberikan bekal dan kemampuan dasar,Baca,Tulis dan menghitung, membentuk anak yang berakhlaq mulia dan beriman, dan menambah semangkat belajar dan bekerja keras, terang Asep Suprihatin.

Adapun tujuan dari hadirnya SDS Hang Tuah 6 Jakarta, yaitu membentuk anak didik yang berakhlak mulia,iman dan taqwa, memiliki kecerdasan intektual mampu menghadapi era persaingan global. Serta memiliki motta bersama membina anak menjadi mulia. Dalam prestasi, berbagai prestasi telah diraih oleh peserta didik kami diantaranya, dibidang Ekstrakulikuler yaitu, Juara I, II, dan II dalam Lomba Tari Tahun 2012 Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Juara I Lomba Taekwondo Tingkat DKI Jakarta. Sementara dalam bidang Akademis, prestasi yang telah diraih yaitu Juara MIPA Tingkat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat yang dilaksanakan oleh Lembaga Kursus Primagama, tambah Asep Suprihatin. 

( Amin Hidayat

Teks Foto : Kepsek SDS Hnag Tuah 6 Jakarta, Asep Suprihatin dalam kegiatan Pentas seni Cilik Tahun 2011 lalu.

1 komentar:

  1. selamat siang pak amin,
    saya mau tanya, apakah pa amin alumni SD Hang Tuah 6, karena sampai saat ini saya mencari forum alumni SD tersebut belum pernah dapat, saya lulus tahun 1988.

    terima kasih atas informasinya
    Ridwan

    BalasHapus