Selasa, 22 Januari 2013

PMI dan PT NALCO Kerjasama Olah Air Bagi Korban Banjir


Jakarta-Untuk menjamin ketersedian air bersih bagi korban banjir di wilayah Penjaringan, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jakarta Utara bekerjasama dengan PT. NALCO mengolah air tak layak konsumsi menjadi layak konsumsi, yang di tujukkan bagi korban banjir Penjaringan.

Humas PMI Cabang Jakarta Utara, Dewi Sri Sumanah, di dampingi Haris, devisi teknical water PT. NALCO, di Jalan Paking, Penjaringan, Jakarta Utara menuturkan dalam mengolah air kami mempunyai satu unit mobil dengan menjalin kerjasama dengan PT. NALCO

Kapasitas pengolahan air bersih sendiri, yaitu 10 meter kubik per jam. “Sistem pengolahan air ada dilokasi ini sudah ada pada Senin (21/01/2013). Ribuan warga memanfaatkannya untuk mendapatkan air bersih,”terang Haris. .

Terkait dengan kesiapsiagaan PMI membantu bagi korban banjir, masih ditambahkan Dewi, kami telah menurunkan relawan, mendistribusikan bantuan, mendistribusikan makanan siap saji, membantu evakuasi korban banjir, mendirikan tenda bantuan bagi korban banjir, mendirikan dapur umum.

“Sudah 1000 relawan PMI Jakarta Utara yang dikerahkan. Selain itu juga kami juga telah mendapatkan bantuan relawan dari PMI Cabang Jakarta Selatan serta Jakarta Pusat,” jelas Dewi.     

( Amin Hidayat  )

Teks Foto : Warga sedang menunggu mendapatkan air bersih di mobil pengolaan air, di Jalan Paking, Penjaringa, Jakarta Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar