Senin, 14 Januari 2013

Rembug RW, Usulkan Yang Benar-Benar Dibutuhkan


Jakarta-Sebagai bahan masukan dalam perencanaan pembangunan tahun anggaran 2014, masyarakat Jakarta Utara pada bulan Januari tahun ini melaksanakan kegiatan rembug RW, salah satunya dilaksanakan oleh warga RW 05 Kelurahan Koja, Kecamatran Koja,  di Balai Warga RW 05, Jalan Raya Pelabuhan, Koja, Senin (14/01/2013) malam. Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Koja Muhammad Andri, anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kiki Hermasyah, Ketua RW 05 Asep Suprihatin, para ketua RT, Kader kesehatan, karang taruna, serta tokoh masyarakat.

Ketua RW 05, Asep Suprihatin, menjelaskan dulunya kegiatan ini bernama pra musrenbang, maksud dari kegiatan ini adalah untuk menjaring aspirasi warga yang disampaikan melalui Bapak dan Ibu para Ketua RT, dimana usulan tersebut kami tampung, untuk selanjutnya disampaikan dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kelurahan, kecamatan, kota serta tingkat Provinsi.

Dengan adanya kegiatan ini, maka dapat di hindari terjadinya tumpang tindik kegiatan, serta dapat merumuskan apa yang dilaksanakan terhadap usulan tersebut, apakah dapat dilakukan melalui anggran penguatan kelurahan, kecamatan, kota, maupun provinsi, serta kegiatan KJK, PNPM Mandiri, maupun PPMK,  tambah Kiki.

Sementara itu Lurah Koja, Muhammad Andri berharap agar kegiatan dapat menampung seluruh aspirasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dengan terserapnya usulan yang sangat diinginkan masyarakat, maka anggaran kita dapat efisien dan efektif, tambah Muhammad Andri.  

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar