Kamis, 28 Februari 2013

Jakarta Utara Gencarkan Promosi 12 Tujuan Wisata

Jakarta-Untuk lebih memperkenalan keindahan 12 tujuan wisata yang menjadi ikon atau kebanggan dari Kota Administrasi Jakarta Utara terus dilakukan, satu diantaranya dengan memperkenalkan keberadaan 12 tujuan wisata tersebut kepada anggota DPRD Kota Pangkal Pinang, saat berkunjung ke kantor Walikota Jakarta Utara. Kedatangan anggota DPRD Pangkal Pinang tersebut untuk sharing dan hearing masalah kondisi perikanan di Jakarta Utara.

Asisten Ekonomi Kota Administrasi Jakarta Utara Akhyar didampingi Sudin Peternakan Perikanan dan Kelautan (Sudin P2K), Kantor Pembangunan Kota, Sudin UMKM, serta Bagian Perekonomian Jakarta Utara menyampaikan kepada anggota DPRD Kota Pangkal Pinang bahwa Jakarta Utara dalam hal ini mempunyai lokasi wisata yang sangat lengkap dari wisata religi, pendidikan, belanja, dan air yang semuanya ada di wilayah Jakarta Utara dengan 12 tujuan wisatanya.

Ke-12 tujuan wisata di Jakarta Utara, yakni Masjid Al Alam Marunda yang terletak di Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing, Masjid Jakarta Islamic Center yang terletak di Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja, Gereja dan Kampung Tugu yang terletak di Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing, Sentra Perbelanjaan dan Kuliner yang terletak di Kecamatan Kelapa Gading, Stasiun Kereta Api Tanjung Priok yang terletak di Kelurahan Tanjung Priok Kecamatan Tanjung Priok, Bahtera Jaya dan Yacht Club,  Taman Impian Jaya Ancol yang terletak di Kecamatan Pademangan, Kawasan Belanja Mangga Dua di Kecamatan Pademangan, Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Masjid dan Makam Keramat Luar Batang, Pujaseri Muara Angke, Taman Suaka Marga Satwa Muara Angke yang terletak di Kecamatan Penjaringan, terang Akhyar.

Disamping itu juga, masih kata Akhyar, kami juga telah memliki produk unggulan guna menunjang 12 tempat wisata tersebut, yakni Kaos Si Pitung serta Telur Asin yang merupakan produk unggalan Jakarta Utara.

 “Dulu Pak Wapres kalau datang ke Jakarta Utara, pasti beli telur asin rasa udang yang diproduksi di Rorotan,” jelas Akhyar.

Sementara itu Kasudin P2K Sri Wahyuni mengatakan, di Jakarta Utara memiliki 5 Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yakni Muara Angke, Muara Baru, Kalibaru, Cilincing, Kamal Muara, jelasnya.
"Saat ini, Pemerintah Kota Jakarta Utara sedang memberdayakan masyarakat di pinggir pesisir dengan memberi pembinaan dan pengolahan ikan," ujar Sri Wahyuni.

Kondisi perikanan di Jakarta Utara dinilai positif oleh anggota DPRD kota Pangkal Pinang. "Kami ingin sekali belajar dari Pemko Jakarta Utara mengenai masalah perikanan. Semoga kota Pangkal Pinang bisa berkembang dan bisa mensetarakan seperti Kota Administrasi Jakarta Utara", harap perwakilan anggota DPRD Pangkal Pinang.( Amin Hidayat )

Teks Foto : Asisten Ekonomi Kota Administrasi Jakarta Utara Akhyar (kanan) memberikan penjelasan kepada anggota DPRD Pangkal Pinang tentang potensi wisata di Jakarta Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar