Kamis, 28 Februari 2013

Kader Jumantik RBS Rutin Monitoring DBD

Jakarta-Belasan kader juru pemantau jentik (jumantik) RW 04 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara, melakukan kegiatan PSN (pemberantasan sarang nyamuk ) di wilayah RT 005/04 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara.

Selain PSN, mereka juga menyosialisasikan pemberantasan penyakit demam berdarah. Kata Lurah Rawa Badak Selatan Jodi Santoso, disela-sela kegiatan PSN, Jumat ()1/03/2013).

Terkait program PSN, Joddi Santoso menjelaskan pihaknya selalu memberikan penyuluhan terhadap kegiatan ini. Selain rutin dilakukan setiap Jumat, pihak puskesmas kecamatan dan kelurahan juga memberikan penyuluhan pada acara pertemuan kader posyandu, seperti arisan kader yang dilaksanakan sebulan sekali. Pihaknya juga rutin memberikan langsung ke warga melalui posyandu, dan posyandu lansia. "Jadi kami memiliki berbagai cara untuk memberikan penyuluhan tersebut," kata Joddi Santoso.

Namun demikian, Jodi Santoso juga berharap kesadaran warga dan meminta untuk proaktif melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan masing-masing."Selain kader Jumantik, warga kita kita himbau untuk aktif dalam melaksanakan PSN,”tambah Jodi Santoso.

( Amin Hidayat  )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar