Jumat, 08 Februari 2013

Warga Dan Aparat Kelurahan RBU Bersihkan Sampah Di Taman


Jakarta-Tak ingin sampah yang ada di pinggir taman Jalan Inspeksi Kali Sunter Sisi Barat, Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara, menjadi masalah baru seperti menyumbat saluran air yang berakibat banjir. Warga bersama aparat kelurahan Rawa Badak Utara, pengurus RT dan RW 08 dan 09, serta Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan, Jumat (08/02/2013). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Lurah Rawa Badak Utara Suranta. Aksi ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.Untuk mendukung kegiatn tersebut, pihak Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara turut menurunkan armada truk sampah, guna merngangkat sampah dan lumpur yang berhasil di bersihkan untuk selanjutnya di buang di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. 

Anggota LMK Rawa Badak Utara, Muhammad Yani mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap kondisi lingkungan sekaligus sebagai langkah antisipasi sejak dini terhadap banjir.
Lurah Rawa Badak Utara, Suranta dalam kegiatn tersebut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh elemen masyarakat. Diharapkan kegiatan ini terus ditingkatkan lagi.

“Masyarakat juga harus dilibatkan dalam menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tambah Suranta.

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Lurah Rawa Badak Utara, Suranta (Pakai baju biru) meminpin aksi bersih-bersih lingkungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar