Selasa, 26 Maret 2013

Bazis Jakut Berikan Kuliah Gratis Bagi Guru PAUD Tahap ke-2

Jakarta-Badan Amal Zakat dan Infaq ( Bazis ) Kota Administrasi Jakarta Utara mengelar kegiatan sosial dengan memberikan kuliah gratis Pendidikan Usia Dini (PAUD) tahap ke-2 bekerjasama dengan Sekolah Tinggi INSIDA Jakarta Utara. Kegiatan kuliah perdana tahap ke-2 tersebut, dibuka oleh Walikota Jakarta Utara Bambnag Sugiyono, serta di hadiri oleh Kepala Bazis Jakarta Utara Ali Abdullah, Kordinator Sekolah Tinggi INSIDA Jakarta Agus Waluyo, serta mahasiswi PAUD tahap ke-2

Kepala Bazis Jakarta Utara, Muhammad Alwi, menuturkan bahwa kegiatan kuliah gratis telah dilaksanakan pada tahun 2012 lalu, dan pada tahun 2013 ini dibuka tahap ke-2.

Dibukanya kembali kuliah guru PAUD tahap ke-2 ini, adalah berdasarkan usulan dari Walikota Jakarta Utara, dimana sumber dananya berasal dari yang masyarakat dan pegawai. Dimana dana yang diperlukan untuk merealisasikan kuliah gratis guru PAUD, untuk angkatan pertama sebesar Rp 150 juta/tahun, dan untuk dana angkatan kedua sebesar Rp 150 juta/tahun, sehingga total dana keseluruhan dari angkatan pertama dan kedua sebesar Rp 30 juta/tahun, dimana pada saat ini kami bayar semuanya, yang mana dana tersebut bersumber dari Bazis DKI Jakarta, ujar Muhammad Alwi.
.    
Dalam kesempatan tersebut Muhammad Alwi juga menuturkan sesuai dengan usulan Walikota Jakarta Utara, dimana semua marbot di Jakarta Utara dapat dibantu oleh Bazis, maka pada tahun ini marbot se-Jakarta Utara juga mendapatkan bantuan, selain marbot, bantuan juga kami berikan kepada guru ngaji, guru madrasah, siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa, bantuan bagi masjid dan mushollah, bantuan bencana, beasiswa guru PAUD, Pondok Dhuafa, serta Pendidikan Dasar Ulama.

Sementara itu Kepala Bazis DKI Jakarta, Ali Abdullah, menjelaskan bahwa pada tahun 2012 kemaring, Bazis Jakarta Utara berhasil mengumpulkan ZIS sebesar Rp 7,5 Miliar dimana dana tersebut  bersumber dari masyarakat dan aparat, serta pejabat Jakarta Utara untuk menyisihkan infaq dan Shadakohnya melalui Bazis Jakarta Utara. Untuk tahun depan target Bazis Jakarta Utara ditargetkan sebesar Rp 8 Miliar. 

Dengan adanaya kegiatan kuliah ini, masih kata Ali Abdullah bertujuan untuk meningkatkan pendidikan di PAUD, dengan adanya hal ini maka anak didfik kita bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas yang diberikan oleh para pengajar PAUD.


Koordinator Sekolah Tinggi INSIDA Jakarta Utara, Agus Waluyo berharap kegiatan ini adalah sebagai langkah yang baik dalam rangka mencerdaskan bangsa. Dan saya berharap agar para siswa yang menuntut ilmu bersunggug-sungguh dalam belajar.

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono dalam arahannya sekaligus membuka kuliah perdana, menyatakan dengan adanya pemberian kuliah gratis bagi guru PAUD yang belum S1, maka dapat menambah pengetahuan bagi guru PAUD, dan saya sangat berharap agar seluruh guru PAUD di Jakarta Utara bisa mengeyam pendidikan hingga S1. 

Dalam kesempatan tersebut Walikota turut memberikan bantuan dana secara simbolis bagi pengasuh pondok pesantren, Mustamin Munir, serta kepada Kordinator Sekolah Tinggi INSIDA Jakarta Agus Waluyo, dan turut pula menyematkan jaket almamater kepada mahasiswi.

( Amin Hidayat )


Teks Foto : Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, Kepala Bazis Jakarta Utara, Muhammad Alwi, Kepala Bazis DKI Jakarta Ali Abdullah, serta Pengasuh Pondok Pesantren, Mustamin Munir, serta Kordinator Sekolah Tinggi INSIDA, Agus Waluyo berfoto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar