Selasa, 26 Maret 2013

Posyandu Lansia Hadir Di Sungai Bambu


Jakarta-Untuk memberikan kesempatan hidup yang lebih baik lagi kepada para orang tua lanjut usia (lansia) di wilayah Kelurahaan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara saat ini telah terbentuk dan  berdiri posyandu lansia baik di tingkat kelurahan maupun di tiap RW.  Demikan diungkapkan oleh Agustina, SKM, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Kelurahan Sungai Bambu, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (26/03/2013).

Posyandu Lansia ini, masih katanya, merupakan program sarana untuk membina dan merawat kesehatan Manula. Memang program ini sekarang ini terus digencarkan dan digalakkan, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan kepada para lansia untuk berobat atau konsultasi lainnya.

Untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Posyandu Lansia, ditambahkan Agustina, dalam hal ini melibatkan bidan praktek swasta, dan dokter yang bermukim atau berpraktek di Kelurahan Sungai Bambu. Dalam setiap kegiatan Posyandu Lansia, kami juga mendapatkan bantuan dari stake holder, yakni  Group PT. Astra Internasional, Tbk.     

Saat ini jumlah pasien yang aktif di Posyandu Lansia di se-Kelurahan Sungai Bambu berjumlah 200 orang. Jumlah ini diperkirakan akan nambah, karena respon masyarakat saat ini sangat tinggi, tambah Agustina.
Warsinah, 70, nenek warga 06, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara mengaku sangat terbantu adanya layanan Posyandu Lansia. 

“Kalau orang tua seperti saya ini jangankan jalan 2 km, 500 meter saja sudah ngos-ngosan. Maka dari itu dengan adanya Posyandu Lansia ini sata Alhamdulillah, tidak kerepotan lagi, disamping jarak dari rumah dekat pelayanan juga cepat,”jelas Warsinah.

( Amin Hidayat )

Teks foto : pemeriksaan kesehatan bagi anggota Posyandu Lansia, di Halaman Kantor Kelurahan Sungai Bambu,  baru-baru ini.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar